Cara mengatur ukuran KOLOM pada Excel

Pengaturan lebar kolom ini secara otomatis akan menyesuaikan data seperti panjang teks atau jumlah angka yang berada pada kolom tersebut. Jika panjang teks atau jumlah angka pada setiap kolom berbeda-beda, maka lebar masing-masing kolom akan secara otomatis akan disesuaikan. Untuk menentukan lebar kolom secara otomatis, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

numpang mau nanya sis…,saya akan membuat modul matematika 200 halaman, tiap halaman kadang campuran 1 kolom dan 2 kolom, juga banyak memuat file dalam bentuk tabel, saat sy akan membuat penomoran otomatis, kenapa hasilnya jadi kacau yaaa,,,,header section-nya loncat, dari 1 langsung 3, ada juga yang sama setelah 5 tetep 5 , dari 5 jadi 7….intinya jadi acak banget…please help me…thanks b4..

Membuat Ukuran Baris Dan Kolom Excel Sama Besar | Mas Jun Blog's

8.2 Memindahkan Data (Cut) Seperti menyalin data diatas, kita juga dapat memindahkan data dengan dua cara, yaitu ; 1. Menggunakan Perintah Cut  Sorotlah terlebih dahulu sel/range yang akan dipindahkan.  Pilih dan klik menu Edit, Cut atau cukup dengan menekan tombol Ctrl+X  Pindahkan penunjuk sel ke lokasi yang dinginkan.  Pilih dan klik menu Edit, Paste atau dengan menekan tombol Ctrl+V. 2. Menggunakan Mouse Perhatikan kembali tabel diatas. Kita akan memindahkan tabel diatas, ke sel B10.  Sorotlah terlebih dahulu sel/range yang akan di salin. Sebagai contoh sorotlah range B2:F6.  Arahkan penunjukan mouse ke tepi kanan dari data yang disorot tadi. (tepi kanan kolom F, harus pada range yang disorot).  Geserlah penunjuk mouse tersebut ke sel B10, maka otomatis data yang disorot tadi akan berpindah.

4 Cara Mengatur Lebar Kolom dan Tinggi Baris Excel - Advernesia

Sama halnya dengan lebar kolom, Anda juga dapat merubah tinggi baris dari 0 sampai 409 poin, dimana satu poin kira-kira sama dengan 1/72 inci atau 0,0035 cm. Jika Anda mengatur tinggi baris menjadi 0 (zero), maka akan baris disembunyikan atau tidak ditampilkan. Dalam prakteknya, masing-masing versi Microsoft Excel terkini seperti Microsoft Excel 2013 atau Microsoft Excel 2016 mempunyai tinggi baris berbeda tergantung dari display scaling (skala tampilan atau DPI).

4 Cara Mengatur Lebar Kolom dan Tinggi Baris Excel - Advernesia

Anonymous August 22, 2013 - 04:48 numpang mau nanya sis…,saya akan membuat modul matematika 200 halaman, tiap halaman kadang campuran 1 kolom dan 2 kolom, juga banyak memuat file dalam bentuk tabel, saat sy akan membuat penomoran otomatis, kenapa hasilnya jadi kacau yaaa,,,,header section-nya loncat, dari 1 langsung 3, ada juga yang sama setelah 5 tetep 5 , dari 5 jadi 7….intinya jadi acak banget…please help me…thanks b4.. Reply

8.4 Menghapus Baris, Kolom dan Sel (Delete) Untuk manghapus baris, kolom atau sel yang tidak diperlukan lagi, dapat dilakukan dengan cara ; ® Sorotlah sel atau range yang akan dihapus. ® Pilih dan klik menu Edit, Delete, maka kota dialog delete akan ditampilkan seperti berikut:

1. Menulis rumus dengan mengetikkan angka langsung a. Letakkan penunjuk sel pada sel tempat hasil rumus akan ditampilkan (pada contoh diatas sel C6) b. Pada formula bar, ketikkan = 5000000+3500000, lalu tekan tombol enter. Menulis rumus dengan cara ini cukup mudah kalau rumusnya sederhana dan pendek serta angkanya tetap. 2. Menulis rumus dengan menggunakan alamat sel a. Letakkan penunjuk sel pada sel tempat hasil rumus ditampilkan (sel C6 misalnya) b. Pada formula bar, ketikkan = C4+C5, lalu tekan tombol enter.

1. Pendahuluan Microsoft Excel (MS-Excel) merupakan program aplikasi spreadsheet (lembar kerja elektronik) canggih yang paling populer dan paling banyak digunakan saat ini. Excel akan sangat membantu kita dalam hal menghitung, memproyeksikan, menganalisa dan mampu mempresentasikan data dalam bentuk tabel dengan berbagai jenis tabel yang disediakannya, mulai dari bentuk Bar, Grafik, Pie, Line dan banyak lagi. Excel 2000 merupakan pengembangan dari excel versi sebelumnya yang lebih ditingkatkan fungsinya dan dikonsentrasikan agar spreadsheet ini lebih familiar (mudah dipakai), lebih fleksibel, lebih mudah diintegrasikan dengan program office lainnya dan yang tak kalah penting adalah kemampuan untuk langsung berhubungan dengan internet. Walaupun demikian, Excel 2000 ini akan selalu dikembangkan oleh pihak Microsoft sehingga akhirnya kita betul-betul dimanja oleh software Microsoft ini. 2. Memulai Excel 2000 Excel 2000 baru dapat dijalankan apabila sistem operasi windows telah kita aktifkan. Langkah-langkah memulai bekerja dengan Excel 2000 sebagai berikut ;

Kembali ke daftar kategori , dan pilih kustom. Di bawah tipe, Anda akan melihat kode format untuk format tanggal yang Anda pilih di langkah sebelumnya. Format tanggal bawaan tidak bisa diubah, sehingga tidak perlu khawatir mengacaukan tersebut. Perubahan yang Anda lakukan hanya akan diterapkan ke format kustom yang sedang Anda buat.

Untuk merubah unit ukuran ini ke unit ukuran lainnya seperti centimeters atau milimeters, klik tab File dan kemudian pilih Options yang ada di bagian paling bawah. Di kotak dialog Excel Options yang muncul, pastikan Anda berada di tab Advanced . Gulung ke bawah untuk menemukan bagian Display , di kotak tarik turun (combo box) berlabel Rulers units, pilih nilai misalnya Centimeters dan akhiri dengan mengklik tombol OK .

Anonymous August 8, 2015 - 08:46 Coba semua posisi gambar yang ada di Position dan Text Wrapping. Mungkin ada yang sesuai. Mengenai kolom, saya kurang mengerti maksud Anda. Bukankah teks pada kolom memang mengalir dari kolom kiri atas ke bawah dan dilanjutkan ke kolom sebelahnya? Reply

Sangat penting untuk memahami perbedaan antara menghapus baris atau kolom atau hanya membersihkan isinya. Jika Anda ingin menghapus konten dari baris atau kolom tanpa menyebabkan yang lainnya berpindah, klik kanan heading, lalu pilih Clear Contents dari menu drop-down.

Menulis rumus dengan cara ini sangat bermanfaat jika datanya sering berubah. 3. Menulis rumus dengan bantuan mouse a. Letakkan penunjuk sel pada sel tempat hasil rumus akan ditampilkan (pada contoh diatas sel C6) b. ketikkan = , kemudian pilih dan klik sel C4 c. Ketik +, kemudian pilih dan klik sel C5 d. Tekan tombol enter

3. Mengubah Lebar Kolom Agar Sesuai Dengan Panjang Data Kita juga dapat mengatur agar lebar kolom berubah otomatis sesuai dengan panjang data pada kolom tersebut, hal ini dapat dilakukan dengan cara ; a. Arahkan penunjuk mouse pada huruf sebelah kanan dari kolom yang akan diubah. Misalkan Kolom B, letakkan penunjuk mouse disebelah kanan dari huruf B tersebut, sehingga penunjuk mouse berubah menjadi tanda panah dua arah. b. Klik dua kali pada kondisi penunjuk mouse seperti itu. Ingat : data telah ada pada kolom tersebut sebelumnya. Dengan perintah ini otomatis lebar kolom akan disesuaikan dengan data yang terpanjang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel