Cara Print File Excel Agar Tidak Terpotong

Penting diketahui langkah-langkah dalam mencetak sebuah dokumen/file agar terlihat rapi bahkan tidak terpotong, bukan tidak mungkin akan menjadi kendala bagi pemula dalam merapikan file yang akan dicetak agar sempurna tercetaknya.


kenapa hal ini saya katakan penting, sebuah dokumen/file adalah sebuah seni bagi para penikmatnya. karena saya selalu menanamkan ini dalam diri saya. Apabila suatu file tidak rapi, tentunya akan menyulitkan para pembaca file anda.




beberapa tips dari saya dalam merapikan sebuah dokumen/file yaitu saya akan bahas pada file Ms. Excel yaitu dengan memblock file Klik Page Lay Out arahkan ke Print Area dan klik Set Print Area. Perhatikan Gambar 1 dibawah ini :

Gambar 1 Set Print Area

untuk Ms. Excel ada fiture  lain yang membantu merapikan file anda agar semua bagian dalam file tercetak semua, langkah - langkahnya sebagai berikut Klik CTRL P lalu arahkan ke No Scaling dan Pilih Fit Sheet on ONE Page. File anda akan masuk dalam satu halaman. Perhatikan gambar di bawah ini:

Gambar 2 Fit Sheet on One Page








Sekian artikel yang saya buat semoga dapat membantu permasalahan yang belum terjawab, Jika ada pertanyaan lain seputar blog silahkan kirim lewat komentar di bawah ini. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel