5 Keuntungan Mengetik Dengan 10 Jari

Jika Anda salah mengetik sesuatu dalam suatu latihan, hanya satu kesalahan yang akan disimpan sementara Anda dapat memperbaiki kesalahan ketik Anda. Anda tidak akan kehilangan poin lagi, jika Anda baru menyadari bahwa Anda salah ketik di kemudian hari.

Teknik Mengetik 10 Jari Tanpa Melihat Keyboard - Marketplace Ratakan

Tutup papan ketik Anda. Setelah Anda bisa mengingat dengan baik di mana letak semua tombol, tutup papan ketik Anda. Itu akan menghilangkan godaan untuk melihat ke tombol, yang hanya akan membuat Anda melambat. Bila Anda tidak memiliki sisi kardus untuk digunakan, Anda bisa menutupi tangan (dan papan ketik) dengan syal atau semacamnya. Bila Anda harus sering menggunakan tombol backspace, tidak apa-apa. Kebiasaan itu akan berkurang dengan latihan.

Belajar Teknik Mengetik 10 Jari Cepat Tepat dan Akurat

2 Posisi dasar untuk ketikan Dengan menggunakan metode 10 jari, ada posisi dasar untuk jari-jari Anda, dari mana Anda dapat mencapai kunci apa pun yang Anda butuhkan. Jari-jari kiri Anda ditempatkan pada tombol A, S, D dan F. Jari-jari kanan Anda berada di tombol J, K, L dan?. Jempol Anda berada di bilah spasi. Tipp Anda dapat menemukan posisi dasar tanpa melihat keyboard Anda. Tombol F dan J, di mana jari telunjuk Anda ditempatkan, memiliki tonjolan kecil. Ini adalah bagaimana Anda bisa merasakan di mana harus meletakkan jari telunjuk Anda, sisa jari-jari Anda ditempatkan sesuai dengan itu.

Index of /wp-content/uploads/2016/11/

Tipp Jika Anda salah mengetik sesuatu dalam suatu latihan, hanya satu kesalahan yang akan disimpan sementara Anda dapat memperbaiki kesalahan ketik Anda. Anda tidak akan kehilangan poin lagi, jika Anda baru menyadari bahwa Anda salah ketik di kemudian hari.

Saat berburu dan mematuk, Anda membutuhkan tingkat ketegasan tertentu (di mana kunci berikutnya?). Namun, kombinasi jari-kunci yang berbeda membantu Anda untuk fokus pada hal yang paling penting: konten.

Tambatkan diri Anda pada komputer. Singkirkan telepon genggam dan iPad, mulailah mengirim email lewat komputer. Bila Anda tidak sering berkirim email, mulailah berkirim pesan Facebook dengan beberapa teman lama. Ini akan memberi Anda lebih banyak latihan. Dengan mengetik sedikit setiap hari, Anda akan bisa mengembangkan stamina untuk mengetik dengan cepat. Buat agar tugas-tugas Anda berorientasi pada komputer. Daftar belanjaan Anda sekarang diketik di komputer. Belajar? Ketik catatan pelajaran Anda. Harus mengatur data untuk pajak atau kelas? Waktunya mengetik di lembar kerja!

5 Keuntungan mengetik dengan 10 jari Menggunakan metode 10 jari memiliki beberapa keuntungan yang meningkatkan pekerjaan harian Anda di komputer Anda. Kecepatan Dengan menggunakan metode 10 jari tanpa sadar Anda dapat meningkatkan kecepatan mengetik Anda secara signifikan, dengan kata lain Anda akan menghemat waktu yang berharga. Efisiensi Karena Anda tidak perlu fokus untuk memukul kunci tunggal lebih lama lagi, Anda dapat berkonsentrasi pada teks yang Anda tulis. Anda tidak perlu berganti-ganti lagi, otak Anda lega dan bisa bekerja lebih efisien. Ergonomi Mata permanen pada keyboard mendukung postur yang tidak sehat saat bekerja. Menggunakan metode 10 jari Anda tidak perlu melihat keyboard Anda sepanjang waktu. Ini membantu Anda untuk duduk tegak dan dalam posisi yang baik.

Dalam blog ini saya hanya ingin berbagi pengalaman menarik saya dalam mengetik 10 jari, pada awalnya memang sulit dan membosankan, tapi kalau kita mau sabar, berusaha dan pantang menyerah, pasti kita bisa melakukannya. Dan jangan lupa, ilmu ini akan kita gunakan sampai kelak untuk selama lamanya. Berikut ini akan saya ulas mengenai bagan–bagan keyboard yang akan kita pelajari nanti.

1 Berburu dan hancurkan Meskipun kelebihan metode 10 jari sangat jelas, masih banyak orang yang berburu dan mematuk. Di sini Anda mulai di keyboard Anda sampai Anda menemukan kunci yang tepat dan kemudian tekan dengan jari telunjuk Anda. Setelah beberapa tahun Anda mulai menggunakan lebih banyak jari dan Anda mungkin tahu posisi kunci dengan lebih baik – namun, tanpa kombinasi tombol-jari yang jelas hanya beberapa orang yang dapat mengelola “buta” dan sama cepatnya.

Penggunaannya adalah posisi awal (home key) ke empat jari kanan dan kiri berada pada keyboard yaitu pada ASDF- JKL;. Ketika ingin mengetik tinggal tombol yang lain kita mengarahkan jari keatas atau kebawah sesuai dengan tugasnya setelah itu kembali lagi kepada posisi awal (home key). Untuk melatih kemampuan mengetik 10 jari berirama ini ada beberapa aplikasi web yang dapat digunakan diantaranya : Aplikasi Web Latihan Mengetik Good Typing 10fastfingers Typing Master Mavis Beacon Teaches Typing Dalam aplikasi tersebut terdapat berbagai kemudahan. Terdapat statistik kecepatan, pemetaan jari, games, termasuk juga sertifikat yang dapat diperoleh dari kita mengukur kecepatan mengetik seperti yang disediakan Good Typing. Jika kita sering mencoba belajar mengetik 10 jari secara berirama ini maka kecepatan mengetik kita pun akan meningkat dan keakuratan dan ketuntasan dalam mengetik dokumen juga didapat.

Setel musik kemudian coba dan ketik lirik bertepatan dengan musiknya. Mulailah dengan lagu yang lambat sebelum bertahap melanjutkan ke Lil Wayne. Mengatur postur yang tepat ketika mengetik dapat membantu Anda belajar lebih cepat. Lengkungkan jari-jari Anda membentuk cakar dan punggung menempel di kursi. Semakin nyaman posisi Anda, semakin banyak pikiran yang terkonsentrasi pada kata-kata di depan. Tenang ketika mengetik. Pikiran yang gugup dan tegang pasti akan membuat kesalahan karena kurangnya konsentrasi. Belajar mengetik tanpa instruksi formal dapat memakan waktu sampai dua tahun. Bila Anda ingin belajar lebih cepat, cobalah mengikuti kelas dari program perangkat lunak seperti Mavis Beacon atau kursus tatap muka yang mungkin ditawarkan di kota Anda.

Anda dapat menemukan posisi dasar tanpa melihat keyboard Anda. Tombol F dan J, di mana jari telunjuk Anda ditempatkan, memiliki tonjolan kecil. Ini adalah bagaimana Anda bisa merasakan di mana harus meletakkan jari telunjuk Anda, sisa jari-jari Anda ditempatkan sesuai dengan itu.

Dengan menggunakan metode 10 jari, ada posisi dasar untuk jari-jari Anda, dari mana Anda dapat mencapai kunci apa pun yang Anda butuhkan. Jari-jari kiri Anda ditempatkan pada tombol A, S, D dan F. Jari-jari kanan Anda berada di tombol J, K, L dan?. Jempol Anda berada di bilah spasi. Tipp Anda dapat menemukan posisi dasar tanpa melihat keyboard Anda. Tombol F dan J, di mana jari telunjuk Anda ditempatkan, memiliki tonjolan kecil. Ini adalah bagaimana Anda bisa merasakan di mana harus meletakkan jari telunjuk Anda, sisa jari-jari Anda ditempatkan sesuai dengan itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel