Cara mengatasi black screen pada windows

PUBG Mobile merupakan game keluaran Tencent asal Tiongkok yang sudah dirilis secara global. Untuk memainkan game PUBG Mobile kalian memerlukan HP dengan spek yang sangat tinggi karena memang game ini memiliki tampilan graphis yang tinggi. Tapi tidak perlu khawatir untuk membeli HP baru hanya untuk memainkan game ini, karena game ini bisa dimainkan di PC dengan bantuan NoxPlayer. Namun saat memainkan game ini banyak user yang mengalami kendala dalam memainkan game ini, terlebih saat memainkannya di NoxPlayer. Untuk itu artikel ini akan membantu para user untuk mengatasi beberapa pertanyaan yang kerap muncul di kolom pesan Facebook Page NoxPlayer Indonesia.

Cara mengatasi Black Screen pada tampilan windows | RAMZICARLES.BLOG

Ketika Blue Screen terjadi, Windows secara otomatis akan membuat Minidump yang menampilkan informasi tentang crash yang terjadi dan menyimpannya di dalam hardisk kamu. Dengan menggunakan minidump, kamu dapat memperbaiki penyebab terjadinya Blue Screen.

Cara Mengatasi Windows yang Menjadi hitam Alias Black Screen

Untuk bermain dengan lancar yang perlu kamu perhatikan adalah apakah PC kamu sudah sesuai dengan spek minimum dibawah, hal ini dipengaruhi untuk kebutuhan tiap game itu berbeda-beda, terlebih dikarenakan game ini membutuhkan spek yang sangat tinggi. Jadi untuk bisa bermain lancar pastikan Spek minimum PC kamu sudah sesuai dengan kebutuhannya. Speknya adalah :

Dengan mengetahui apa saja penyebab black screen pada OS Windows 8, maka Anda bisa menghindari munculnya masalah tersebut sekaligus mengantisipasi jika beberapa indikasi telah dialami oleh laptop atau komputer Anda. Dengan begitu, Anda bisa mencegah terjadinya black screen pada Windows 8 dengan cepat dan efektif. Berikut ini adalah beberapa macam penyebab black screen atau penyebab layar laptop blank pada Windows 8:

Untuk memeriksa apakah RAM atau harddisk rusak atau tidak, Anda bisa melakukannya dengan cara memasang RAM atau harddisk Anda ke komputer atau laptop lainnya. Dengan begitu, Anda bisa tahu jika RAM atau harddisk Anda rusak atau tidak dengan cepat. Jika Anda tidak memiliki laptop atau komputer lain, maka Anda bisa membawanya ke tukang reparasi terdekat. Komponen yang rusak ini juga bisa menjadi penyebab laptop tidak mau menyala lampu indikator hanya berkedip.

Cara Mengatasi Black Screen pada Komputer - BLOG Dimas | Tutorial ...

Nyalakan komputer dan lakukan but Windows 7 ke dalam safe mode. Ini memungkinkan Anda untuk memulai Windows ke dalam modus diagnostik untuk mengidentifikasi galat (error) yang terjadi pada komputer. Ketika Windows 7 menjalankan but ulang, tekan tombol fungsi (bisa F8 atau F10). Bacalah buku panduan komputer untuk mengetahui tombol fungsi yang harus ditekan untuk mengakses menu Windows Accessibility. Di dalam menu ini, pilih safe mode dengan tombol panah, kemudian tekan ⌅ Enter.

Jika Windows 7 hanya menampilkan layar hitam setelah kembali dari hibernasi (hibernation) atau tidur (sleep), ada beberapa hal yang bisa menyebabkan masalah ini. Penyebabnya bisa berupa konfigurasi perangkat keras yang tidak tepat, pengandar (driver) video yang tidak diperbarui, atau pengaturan BIOS komputer yang kurang maksimal. Jika layar hitam ini tidak bisa hilang setelah berlalu beberapa detik, Anda harus memulai ulang (restart) komputer untuk mengubah sejumlah pengaturan agar masalah ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Perbaiki atau ganti kipas CPU di komputer. Apabila kipasnya rusak atau putarannya terlalu lambat sehingga tidak sesuai dengan kecepatan yang disarankan, mungkin Anda harus membersihkan, memperbaiki, atau menggantinya. Anda bisa mencoba meng-overclock CPU dari dalam BIOS untuk menambah kecepatan kipas. Akan tetapi, tindakan ini bisa membuat CPU menjadi cepat rusak dan memperpendek usia pakai kipas.

Perbarui pengandar grafik atau BIOS sistem. Pastikan Anda telah memasang pengandar grafik terbaru karena tindakan ini mungkin bisa menyelesaikan masalah. BIOS mungkin kesulitan untuk berkomunikasi dengan Windows sehingga sistemnya tidak mampu kembali setelah menjalani hibernasi atau tidur. Periksa situs produsen komputer, papan induk, dan kartu video (video card) untuk melihat apakah ada pembaruan yang tersedia. Ada juga kemungkinan bahwa pembaruan terkini untuk pengandar grafik atau BIOS malah menimbulkan masalah sehingga Anda harus mengembalikannya ke pembaruan sebelumnya atau mengatur agar komputer tidak melakukan pembaruan. Periksa situs produsen komputer atau perangkat untuk mendapatkan pembaruan penting dan cara kembali ke pengandar atau pembaruan BIOS sebelumnya. Windows 7 memungkinkan Anda untuk mengembalikan pengandar perangkat keras ke versi sebelumnya dengan membuka Control Panel dari menu Start. Buka atau carilah "Device Manager" untuk membuka jendela baru yang berisi berbagai macam pengandar yang terkait dengan tiap-tiap perangkat. Di dalam jendela ini, cari dan buka "Display adapters" dari daftar, kemudian klik kanan perangkat kartu video untuk memunculkan sebuah menu, lalu klik "Properties". Di dalam jendela baru tersebut, klik tab "Driver", kemudian klik tombol "Roll Back Driver".

Windows 7 can display a complete, blank black screen when you boot your computer. The causes can be multiple ones: a video adapter issue, some recent driver updates you may have done or new Windows updates.

Untuk permasalah “Internet error atau server is busy” solusinya adalah kamu harus bersabar. Untuk informasi saja, game yang bergenre sama seperti Rules of Survival ataupun Free Fire ini dalam jangka waktu satu minggu sejak tanggal rilis sudah mencapai angka puluhan juta download di google playstore. Saat ini game ini benar-benar digandrungi, jadi memang sedang banyak yang memainkan dalam waktu yang bersamaan sehingga membuat server game ini seringkali penuh.

Apabila ternyata salah satu atau kedua komponen tersebut memang bermasalah, maka mau tidak mau Anda harus mengganti RAM atau harddisk yang rusak tersebut. Saat ini, sudah banyak jenis RAM dan harddisk yang bisa Anda pilih. Namun, Anda harus mencocokannya dengan spesifikasi dari laptop atau komputer Anda.

The hard drive’s file system may become damaged because of disk write errors, power outages or virus attacks. If that’s the case, the operating system cannot find the required system files to boot properly and the loading process is halted.

Jika RAM rusak atau bermasalah, maka prosesor tidak bisa memproses data dengan baik. Begitu pun jika harddisk rusak, juga bisa membuat sistem Windows tidak bisa membaca file sistem dengan baik. Akibatnya, munculah kasus blank screen yang menunjukkan bahwa tidak ada masukan data pada prosesor atau tidak ada sistem yang bisa diload oleh komputer Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel