Cara Mudah Membuat Tabel di Microsoft Word 2010

Kali ini penulis akan membahas cara membuat tabel di Word 2010. Tabel adalah struktur kolom vertikal dan baris horizontal dengan sel di setiap sheets.


Setiap sel dapat berisi teks atau grafik, dan Anda dapat memformat tabel dengan cara apa pun yang Anda inginkan. Biasanya baris teratas dalam tabel disimpan sebagai header tabel dan dapat digunakan untuk menempatkan beberapa instruksi yang informatif.

Penulis disini agak sedikit resah dengan beberapa admin yang masih kesulitan dalam menginsert tabel pada Microsoft Word 2010. Untuk itu akan penulis buatkan tutorialnya. ikuti langkah-langkahnya ya.

Langkah 1 


Klik tab Sisipkan diikuti dengan tombol tabel. Ini akan menampilkan grid sederhana seperti yang ditunjukkan di bawah ini. 

Saat Anda memindahkan mouse ke sel grid, itu membuat tabel di tabel yang muncul di dokumen. Anda dapat membuat tabel Anda memiliki jumlah baris dan kolom yang diinginkan.


Langkah 2 


Klik kotak yang mewakili sudut kanan bawah tabel Anda, yang akan membuat tabel aktual di dokumen Anda dan Word masuk dalam mode desain tabel. 

Mode desain tabel memiliki banyak opsi untuk berfungsi seperti yang ditunjukkan di bawah ini.


Langkah 3 


Ini adalah langkah opsional yang dapat diselesaikan jika Anda ingin memiliki tabel keren. Klik tombol Gaya Tabel untuk menampilkan galeri gaya tabel. 

Saat Anda menggerakkan mouse ke salah satu gaya, ini menunjukkan pratinjau waktu sebenarnya dari tabel Anda yang sebenarnya.


Langkah 4 


Untuk memilih salah satu gaya, cukup klik gaya tabel bawaan dan Anda akan melihat bahwa gaya yang dipilih telah


Sekian tutorial yang penulis dapat bagikan semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan seputar artikel silahkan kirim lewat komentar. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel