Cara Mudah Membuat Kop Surat di Ms. Word

Penulis melihat beberapa instansi maupun organisasi skala kecil yg membuat kop surat sendiri tanpa bantuan desain grafis.

Kop surat memang dibutuhkan untuk menunjukkan identitas suatu organisasi/perusahaan. Banyak aplikasi saat ini yg mendukung dalam pembuatan kop surat seperti photoshop, corel draw dll.



Di sini penulis ingin memberikan trik simple membuat kop surat dengan word dan hasilnya juga bagus.

Untuk lebih lanjut pastikan versi ms. Office kalian yah. Karena ms. Word terbaru saat ini malah lebih lengkap fiture nya... tp jangan sedih buat yang pakai versi sebelumnya. Masih bisa koq..

Biasanya yang penulis alami dalam mempelajari sesuatu tidaklah mudah dari membaca dan mempraktekkan tanpa melihat gambar. Penulis disini akan menjelaskan satu persatu langkahnya dengan gambar yang penulis screenshoot sendiri dari lembar kerja Ms. Word 2010. 

Contoh dibawah ini adalah contoh yang sangat sederhana. Kenapa koq sederhana contohnya ?? seperti kita ketahui bahwa belajar itu dari dasar tidak bisa langsung keren atau langsung yang sulit. seperti halnya kita ingin membangun sebuah rumah tentunya kita harus membuat pondasi dulu, cakar ayam dulu lalu tiangnya itu semua agar bangunan yang dibangun akan kuat untuk jangka panjang.

Begitupun ilmu harus dipelajari dasar, semoga gambar dibawah ini bisa membantu kalian yang berkeinginan untuk belajar dan mencoba.

1. Klik 2 x pada tanda merah itu

2. maka tampilannya seperti ini


3. Ketik nama perusahaan/organisasi yang ingin dibuat


4. lalu masukan logo dari perusahaan / organisasi


4. pilih gambar lalu insert


5. agar gambar bisa dipindah-pindah klik menu format lalu klik in front at text


6. biasanya setelah teks dan logo penulis memasukkan line/garis



7. Menebalkan garis line

8. pilih line yang diinginkan


9. seperti ini tampilan kop sederhana



Sekian yang dapat penulis bisa bagikan sedikit ilmunya, semoga para pembaca bisa mengembangkan agar hasil yang diinginkan menjadi lebih bagus dan menarik.

Penulis juga membantu untuk para pembaca merequest artikel seputar daftar isi di menu request tutorial 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel